Welcome to my blog

Senin, 01 Oktober 2012

Yahudi dalam Kacamata Biologi


BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang
Biologi atau ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup sebenarnya merupakan wacana yang sangat menarik ketika kita inngin mengkajinya dengan lebih dalam lagi. Mengingat cabang-cabangnya yang sangat banyak yang saling mengkaji bidang per bidang tertentu dalam setiap sendi kehidupan, maka biologi kemudian menajamkan pisau analisisnya hanya bidang-bidang yang bukan hanya khusus mengkaji perihal hewan saja, tumbuhan saja, bakteri saja dan sebagainya namun sekarang sudah banyak yang mengkaji dan mempersandingkan biologi dengan kajian-kajian yang lebih global seperti biologi dalam kaitannya mengenai ketuhanan (agama), biologi dalam kaitannya dengan alam pemikiran/akali (filsafat), biologi dalam kaitannya dengan ranah sosial kemanusiaan serta masih banyak lagi.
Oleh karena adanya pengkajian semacam itulah, maka biologi dewasa ini tampil sebagai sebuah ilmu yang bukan hanya bergulat seputar ranah-ranah yang lebih sempit saja melainkan melebarkan sayapnya ke ranah yang lebih luas karena memang jika kita pikir dan merujuk pada defenisinya sebagai ilmu yang mempelajari mahkluk hidup, biologi memang bukan ilmu murni yang sebenarnya agak unik sebab terma mahkluk hidup itu sendiri sangat luas cakupan serta aspek kajiannya yang meliputi aktivitas anatomi, morfologi, dan fisiologinya sebagai sebuah substansi bernyawa yang hidup sampai eksistensinya dalam interaksi dengan sesama maklhuk hidup itu sendiri (biologi prilaku/interaksi) dalam hubungannya dengan dunia sosialnya.
Dewasa ini kajian tentang dunia biologi (kemakhluk-hidupan) yang sering di bahas dan disukai oleh para ilmuan untuk di kaji ternyata sekarang lebih banyak ke ranah yang memposisikan biologi sebagai sebuah ilmu yang mengkaji perilaku serta pola-pola hidup atau life style yang dilakukan oleh makhluk hidup itu sendiri dan jika berbicara tentang pola hidup akan menarik ketika kita memperhadapkan kajian biologi yang dalam hal ini mempelajari prilaku (behaviorhistic) dengan kajian keagamaan yang tentunya ketika kita memperhadapkan kedua kajian tersebut dapat kita temui sebuah epistemologi atau pengetahuan baru yang lebih berwarna sehingga di kemudian nanti khazanah ilmu di gudang ilmu pengetahuan kita akan bertambah.
Adapun kajian antara biologi prilaku dengan konsep-kosnep keagamaan yang manrik untuk kita kaji lebih jauh disini adalah mengenai mertanyaan yang berbunyi, apa yang terjadi atau apa yang dilakukan serta apa rahasia dari orang yahudi kerjakan dalam pola kehidupannya sebagai mahkluk hidup sehingga mereka bisa menjadi sangat power full dan seberjaya saat ini ?. pertanyaan ini kenapa begitu menarik untuk kita kaji bersama sebab disadari atau tidak beberapa orang-orang penting nan luar biasa baik yang ada ataupun yang pernah ada di dunia ini hampir semuanya adalah beragama yahudi yang dimulai dari penemu jejaring sosial face book sampai ilmuan yang pernah menggegerkan dunia dengan temuan bom atomnya. Ada apa sebenarnya ini ? sebab bukannya mau membandingkan, justru kita yang islam memiliki catatan yang kualitas sumber daya manusia yang jauh di bawah para pembesar yahudsi tersebut.
Dari beberapa  pertanyaan diataslah kami kemudian berinisiatif untuk membuat sebuah karya tulis ini yang akan sedikit membahas atau mengkaji hal-hal atau tindakan-tindakan yang dilakukan oleh kaum yahudi khusus yang berhubungan dengan kajian biologi lebih tepatnya biologi prilaku yang menjurus pada pola hidup seperti apakah yang dilakukan oleh mereka yang tentunya terlebih dahulu kita sebaikmya mengetahui deskripsi singkat dari kaum yahudi itu sendiri hingga kemudian kita dapati beberapa  fakta unik yang mencengangkan seputar yahudi itu sendiri yang kami harapkan akan membuka mata hati dan pikiran kita para umat islam tentang betapa jauh tertinggalnya kita.
B.    Rumusan Masalah
Dari pemaparan latar belakang diatas kami kemudian menarik beberapa rumusan masalah sebagai berikut:
1.      Bagaimanakah deskripsi singkat kaum yahudi ?
2.      Seperti apakah rahasia pola hidup dari kaum yahudi ?
3.      Bagaimanakah fakta-fakta fenomenal tentang kaum yahudi ?
C.    Tujuan
Adapun tujuan kami menyusub karya tulis ini adalah sebagai berikut:
1.      Untuk mengetahui deskripsi singkat dari kaum/bangsa yahudi.
2.      Untuk mengetahui rahasia pola hidup dari kaum yahudi.
3.      Untuk mengetahui fakta-fakta fenomenal seputar kaum yahudi.

BAB II
PEMBAHASAN


A.    Deskripsi  Bangsa Yahudi

Nama Yahudi barangkali diambil dari Yehuda. Yehuda adalah salah seorang putra nabi Yakub (Kejadian 29: 22) yang kemudian hari dijadikan nama salah satu kerajaan Israel yang pecah menjadi dua, setelah Solomon (Sulaiman) meninggal (Raja-Raja 12). Sedangkan nama Israel adalah nama yang diberikan Tuhan kepada Yakub, setelah Yakub memenangkan pergulatan melawan Tuhan (Kejadian 32:28). Karena dosa-dosanya yang sudah tidak termaafkan lagi, bangsa Israel ini dihukum oleh Tuhan dengan menghancurkan kerajaan yang mereka miliki ( Raja-Raja 17:7-23).

Bangsa Yahudi sangat terobsesi oleh kitab suci mereka, bahwa hanya merekalah satu-satunya bangsa yang dipilih oleh Tuhan untuk menguasai dunia ini. Bukankah Tuhan juga yang menyatakan kepada nenek moyang mereka Ibrahim, bahwa dari keturunan Ibrahimlah Tuhan akan menurunkan raja-raja didunia ini. Bagi mereka, keturunan Ibrahim hanyalah anak cucu yang lahir dari Sarah, isteri pertama Ibrahim, sehingga keberadaan Ismael anak sulung Ibrahim dari Hajar, dianggap tidak ada. Atas kecongkakkan dan kesombongan ini, Tuhan murka kepada bani Israel. Beratus-ratus tahun mereka menjadi warga negara kelas kambing yang tertindas di negeri Firaun.

Setelah Musa berhasil membawa mereka keluar dari Mesir, bangsa Israel sempat mempunyai kerajaan yang dibangun oleh Daud dan mencapai masa keemasannya ditangan Solomon. Kerajaan yang kemudian pecah menjadi dua karena intrik anak-anak Solomon, lalu menjadi lemah dan akhirnya mereka dijajah oleh Firaun Nekho (2 Raja-Raja 23:31-35). Diusir sebagai orang buangan oleh Nebukadnezar bangsa Babilonia (2 Raja-Raja 25:1-21). Dijajah oleh Romawi. Dimusnahkan oleh Nazi, Jerman. Kesemuanya itu adalah hukuman Tuhan, kepada bangsa yang oleh Yesus (Isa al Masih) disebut sebagai keturunan bangsa ular beludak (Matius 23:33). Hukuman tersebut tidak membuat mereka jera, dan bertobat. Malah menjadikan dendam kesumat dihati bangsa ini untuk melawan Tuhan, Allah Maha Pencipta. Dalam tradisi Yahudi, keturunan Yahudi ditelusuri ke patriark Alkitab Abraham , Ishak dan Yakub di milenium kedua SM.

Di zaman modern Negara Israel mendefinisikan dirinya sebagai sebuah negara Yahudi di perusahaan Hukum Dasar , dan Israel Hukum Kembali menyatakan: "Setiap orang Yahudi memiliki hak untuk datang ke negara ini sebagai oleh . "  Israel adalah satu-satunya negara di mana orang-orang Yahudi yang mayoritas penduduk. Yahudi mencapai otonomi politik dua kali sebelum di sejarah kuno . Yang pertama dari periode ini berlangsung dari 1350  ke 586 SM, dan mencakup periode dari Hakim , yang Monarki Serikat , dan Monarki Terbagi dari Kerajaan Israel dan Yehuda , berakhir dengan kehancuran Bait Pertama . Yang kedua adalah periode Kerajaan Hasmonean mencakup 140-37 SM. Sejak penghancuran Bait Pertama, kebanyakan orang Yahudi telah tinggal di diaspora .

Sebuah minoritas di setiap negara di mana mereka tinggal (kecuali Israel), mereka telah sering mengalami penganiayaan sepanjang sejarah, sehingga populasi yang berfluktuasi baik dalam jumlah dan distribusi selama berabad-abad. Pada 2010 , dunia penduduk Yahudi diperkirakan mencapai 13,4 juta oleh Amerika Utara Yahudi Data Bank, atau sekitar 0,2% dari total penduduk dunia. Menurut laporan ini, sekitar 42,5% dari seluruh orang Yahudi berada di Israel (5,7 juta), dan 39,3% di Amerika Serikat (5,3 juta), dengan sebagian besar sisanya tinggal di Eropa (1,5 juta), dan Kanada (0,4 juta).

Angka-angka ini mencakup semua orang yang menganggap dirinya orang Yahudi, apakah atau tidak mereka berafiliasi dengan sebuah organisasi Yahudi. Jumlah penduduk dunia Yahudi, bagaimanapun, adalah sulit untuk diukur. Selain masalah dengan metodologi sensus, ada halachic perselisihan tentang siapa yang seorang Yahudi dan faktor identifikasi sekuler, politik, dan leluhur yang dapat mempengaruhi angka jauh. Negara Israel , negara-bangsa Yahudi, adalah satu-satunya negara di mana orang-orang Yahudi membuat mayoritas warga. Israel didirikan sebagai independen demokrasi negara dan Yahudi pada tanggal 14 Mei 1948. Dari 120 anggota di parlemen nya, Knesset , saat ini, 12 anggota Knesset adalah warga Arab Israel , yang paling mewakili partai politik Arab dan salah satu dari Israel Mahkamah Agung hakim adalah Arab Palestina .

Antara 1948 dan 1958, penduduk Yahudi naik dari 800.000 sampai dua juta. Saat ini, orang-orang Yahudi account untuk 75,8% dari populasi Israel, atau 5,4 juta orang. Tahun-tahun awal negara Israel yang ditandai oleh massa imigrasi dari korban Holocaust dan orang-orang Yahudi yang melarikan diri tanah Arab. Israel juga memiliki populasi besar Yahudi Ethiopia , banyak dari mereka yang diterbangkan ke Israel pada 1980-an dan awal 1990-an. Antara 1974 dan 1979 hampir 227.258 imigran tiba di Israel, sekitar setengah dari yang Uni Soviet . Periode ini juga melihat peningkatan imigrasi ke Israel dari Eropa Barat , Amerika Latin , dan Amerika Serikat. Setetes imigran dari komunitas lain juga telah tiba, termasuk Yahudi India dan lain-lain, serta beberapa keturunan Ashkenazi selamat Holocaust yang telah menetap di negara-negara seperti Amerika Serikat, Argentina, Australia, Chili, dan Afrika Selatan. Beberapa orang Yahudi telah beremigrasi dari Israel di tempat lain, karena masalah ekonomi atau kekecewaan dengan kondisi politik dan melanjutkan konflik Arab-Israel . Emigran Yahudi Israel dikenal sebagai yordim .

B.     Konsep-Konsep Pola Hidup (Biologi) Kaum Yahudi
Berbicara mengenai kecerdasan orang yahudi, ingatan kita tertuju pada beberapa tokoh terkenal dari kalangan kaum yahudi dalam berbagi aspek kehidupan manusia. Sebut saja nama othschild family (peguasa pasar uang), George soros ( pedagang ulung), Albert Einstein ( ilmuwan ), Bill Gates (orang terkaya di dunia saat ini), Mark Zulkerberg (penemu facebook), Larry page & Sergrey Brin ( penemu google), steven Spielberg (sutradara kenamaan), David copperfield (pesulap), karl Marx (filsuf), dan masih banyak lagi. Ini sangat luar biasa, dari 0,2 persen penduduknya dari populasi dunia tapi sangat dominan menguasai dunia. Seorang penulis buku Jerome Becomes A Genius, bernama Eran Katz yang juga seorang yahudi pemegang Guinness Book of world Record dalam hal kemampuan mengingat banyak hal dengan kecepatan super tinggi, menuliskan bahwa ada 5 pokok penunjang kecredasan orang yahudi. Diantaranya adalah: imajinasi, kecerdasan mempertahankan hidup, prinsip pengetahuan yang paling pokok, prinsip peningkatan mutu dan prinsip inspirasi.
Didalam berbagai sumber sejarah yahudi tepatnya diperkampungan miskin kadang-kadang ada anak-anak yang belum pernah mendapatkan sekerat daging yang dimasak sampai hangat, tapi kau tidak akan pernah melihat mereka tanpa buku-buku”. Disamping itu, dalam buku Jerome Becomes A Genius, disebutkan bahwa orang –orang yahudi memiliki prinsip teguh dalam mencerdaskan bangsanya: “Belajar Selamanya, ajukan pertanyaan-pertanyaan, dan jangan menerima sesuatu sebagai hal yang memang sudah seharusnya begitu” Tidak heran mengapa orang-orang yahudi menjadi bangsa yang maju dan cerdas, karena mereka belajar menjadi manusia kritis tanpa batas dalam konteks ilmu pengetahuan. Ini seharusnya menjadi contoh yang baik bagi Negara kita bila benar-benar ingin mencerdaskan bangsa Indonesia seperti yang tercantum dalam pembukaan undang-undang dasar 45.
Ada hal lainnya yang menarik dari kehidupan bangsa yahudi. Mereka adalah bangsa yang mengharamkan rokok di negaranya. Mereka mempercayai bahwa rokok dapat merusak otak. Berdasarkan penelitian di Universitas Israel yang dilakukan oleh para ilmuwan, terungkap bahwa nikotin dapat merusak sel-sel utama otak. Selain itu, nikotin memiliki pengaruh buruk terhadap gen manusia dan jaringan pengangkut tubuh. Maksudnya, adalah para ilmuwan Israel percaya bahwa nikotin pada perokok aktif akan melekat pada gen-nya sehingga keturunannya besar kemungkinan menjadi generasi yang bodoh.Oleh karena itu, penduduk yahudi menggantikan rokok dengan sesuatu yang banyak manfaatnya bagi peningkatan kualitas SDM bangsanya, seperti buah, minyk ikan, kacang. Anda tahu, ketiga makanan di atas benar-benar memiliki pengaruh positif terhadap kesehatan tubuh dan kecerdasan otak, khususnya ikan dan kacang.
Beberapa fakta menarik dari pola hidup yang di terapkan oleh bangsa yahudi sehingga mereka bisa ssangat luar biaa seperti sekarang adalah sebagai berikut:
1.      DR Stephen Carr Leon seorang peneliti farmakologi berkebangsaan inggris memperkuat argument yang menyatakan penyebab kecerdasan orang yahudi adalah anti rokok. Oleh karena itu, orang yahudi tak segan mengusir tamunya yang merokok dirumahnya.
2.      Calon ibu wajib mengerjakan soal matematika sampai genap melahirkan untuk menstimulus otak kiri janinnya.
3.      Awal kehamilan, calon ibu wajib mengkonsumsi kacang badam dan korma bersama susu. Makanan beratnya terdiri dari roti, ikan tanpa kepala, salad yang dicampur dengan kacang-kacangan.
4.      Mengonsumsi pil minyak ikan atau sumber makanan lain yang mengandung jumlah atau pasokan omega 3 dan omega 6 berlebih selama kehamilan untuk perkembangan otak calon bayi.
5.      Mengurangi konsumsi karbohidrat dengan cara mengkonsumsi buah-buahan terlebih dahulu sebelum makan nasi atau roti agar tidak mengantuk di sekolah dan mudah menangkap pelajaran.
6.      Menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak dan meningkatkan IQ akibat stimulus elektromagnetis pada gelombang  bunyi alat musik haromnis oleh karena itu anak-anak yahudi diwajibkan berlatih piano dan biola.
7.      Olahraga merupakan juga suatu kewajiban bagi orang yahudi. Terutama memanah dan menembak karena dapat melatih otak menjadi fokus. Sedangkan menembak memiliki nilai tambah yaitu persiapan untuk membela Negara.
8.      Pada jenjang kelas 1 hingga 6 SD, anak anak Yahudi wajib mengenal dan mempelajari IPA dan bahkan matematika yang dipelajarinya pun berbasis perniagaan. Di dalam pengamatan perbandingan dengan anak anak di California , dalam tingkat IQ-nya bisa di katakan 6 tahun kebelakang.
9.      Pada jenjang sekolah tinggi menengah pelajaran sains lebih dimatangkan lagi bagi para muridnya. Bahkan mereka didorong untuk menciptakan produk.
10.  Pada jenjang universitas atau perguruan tinggi, pelajaran terkait senjata, medis dan teknik menjadi senter utama.
C.    Fakta Fenomenal Seputar Tokoh-Tokoh Kaum Yahudi
v  Populasi Yahudi di dunia.
Distribusi:
a.       7 juta di Amerika
b.      5 juta di Asia
c.       2 juta di Eropa
d.      100 ribu di Afrika.
v  Populasi Muslim penduduk dunia.
Distribusi:
a.       6 juta di Amerika.
b.      1 miliar di Asia dan Timur Tengah.
c.       44 juta di Eropa.
d.       400 juta di Afrika.
v  Setiap 1 orang Yahudi, ada 107 Muslim di dunia. Namun, 14 juta orang Yahudi lebih kuat daripada 1,4 Miliar Muslim.
v  Orang-orang besar:
a.       Albert Einstein: Yahudi.
b.      Sigmund Freud: Yahudi.
c.       Karl Marx: seorang Yahudi.
d.      Paul Samuelson: Yahudi.
e.       Milton Freedman: Yahudi.
v  Inovasi Medis yang Paling Penting:
a.       Penemu medis injeksi, Benjamin Rubin: Yahudi.
b.      Penemu vaksin polio, Jonas Salk: Yahudi.
c.       Penemu obat kanker darah (leukemia), Gertrude Ilion: seorang Yahudi.
d.      Penemu pengobatan hepatitis C,  Barukh Bloomberg: Yahudi.
e.       Penemu obat sifilis, Paul Ehrlich: Yahudi.
f.       Penelitian pengembangan sistem kekebalan tubuh, Eli Machenkov:    Yahudi.
g.      Penelitian Endokrinologi yang paling penting, Andrew Schally: Yahudi.
h.      Penelitian Cognitive Therapy yang paling penting Aaron Beck : Yahudi.
i.        Penemu Pil Gregory Pecos: Yahudi..
v  Penemuan yang Mengubah Dunia:
a.       Pusat pengembangan prosesor , Stanley Mysore: Yahudi.
b.       Penemu reaktor nuklir, Selandia Liu: Yahudi.
c.       Penemu serat optik, Peter Schultz: Yahudi.
d.      Penemu lampu lalu lintas, Charles Adler: Yahudi.
e.       Penemu stainless steel, Pino Ringkas: Yahudi.
f.       Penemu film audio, Isador Casey: Yahudi.
g.      Penemu mikrofon, Jeramavun Emile Berliner: Yahudi.
h.      Penemu Perekam Video, Charles Ginsburg : Yahudi.
v  Pembuat Nama dan Merek terkenal dunia:
a.         Polo – Ralph Lauren: seorang Yahudi.
b.         Jeans Levi – Strauss Levi: Yahudi.
c.         Starbucks – Howard Schultz adalah Yahudi.
d.        Google – Sergey Brin: Yahudi.
e.         Dell – Michael Dell adalah Yahudi.
f.          Oracle – Larry Ellison: seorang Yahudi.
g.         DKNY-Donna Karan: Yahudi.
h.         Baskin dan Robbins – Irv Robbins: Yahudi.
i.        Dunkin Donuts – William Rosenberg: Yahudi.
v  Politisi dan Pengambil Keputusan:
a.       Sekretaris Negara Amerika Serikat, Henry Kissinger: Yahudi.
b.      Presiden Yale University Richard Levin: Yahudi.
c.       Kepala Federal Reserve AS, Alan Greenspan : Yahudi.
d.      U. S. State Secretary, Madeleine Albright : Yahudi.
e.       Politisi AS, Joseph Lieberman : Yahudi.
f.       Sekretaris Negara AS, Casper Enbed : Yahudi.
g.      Menteri Luar Negeri Uni Soviet, Maxim Litvinov : Yahudi.
h.      Perdana Menteri Selandia Baru, John Key: Yahudi.
i.        Perdana Menteri Singapura, David Marshall : Yahudi.
j.        Gubernur Australia, Ishak Isaac : Yahudi.
k.      Perdana Menteri Inggris, Benjamin Disraeli : Yahudi.
l.        Perdana Menteri Rusia, Yevegni Primakov : Yahudi.
m.    Presiden Portugal, Jorge Sampaio : seorang Yahudi.
n.      Wakil Perdana Menteri Kanada, Herb Jerry : Yahudi.
o.      Perdana Menteri Perancis, Pierre Mendes : Yahudi.
v  Media Berpengaruh :
a.       CNN – Wolf Blitzer: Yahudi.
b.      The Washington Post – Eugene Meyer: Yahudi.
c.       The Washington Post – Katherine Graham Yahudi.
d.      New York Times – Max Frankel: Yahudi.

v  Penghargaan nobel
Dalam 105 tahun terakhir, Yahudi memenangkan 14 dari 180 Nobel.
Pada periode yang sama, 1,5 Miliar Muslim hanya memenangkan tiga hadiah Nobel. 1 hadiah Nobel adalah untuk 77. 778 orang Yahudi.
Bagi Muslim, 1 hadiah Nobel untuk 500 juta orang.
Apakah ini sebuah kebetulan bahwa ilmu pengetahuan milik mereka? Atau penipuan? Atau konspirasi? Mengapa prestasi itu tidak dicapai oleh umat Muslim meskipun mereka sangat banyak dalam jumlah?
v  Pendidikan
a.       Ada 6 universitas Israel dari 500 universitas terbaik di dunia.
b.      Proporsi pembelajaran di negara-negara Kristen 90%.
c.       Proporsi pembelajaran di dunia Muslim 40%.
d.      Di negara-negara Muslim tidak ada yang tingkat melek hurufnya hingga 100%.
e.       Persentase penyelesaian sekolah dasar di negara-negara Kristen 98%.
f.       Persentase penyelesaian sekolah dasar di negara-negara Muslim 50%.
g.      Persentase memasuki universitas di negara-negara Kristen 40%
h.      Persentase memasuki universitas di negara-negara Muslim 2%.
i.        Hanya ada 230 sarjana Muslim dari setiap juta orang Islam.
j.        Negara-negara Islam mengeluarkan dana 0,2% dari total pendapatan nasional untuk k. penelitian dan pengembangan.
k.      Di Inggris, distribusi buku, 2.000 per satu juta orang.
l.        Di Mesir 17 buku per satu juta orang.
BAB III
PENUTUP


A.    Kesimpulan
Dari pemaparan tentang makalah kami diatas, maka kami kemudian dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa kenapa kaum, bangsa atau umat yahudi bisa seluar biasa sekarang karena meraka mengerjakan pola hidup sehat serta yang tentunya sudah selalu di canangkan oleh agama kita yaitu hidup dengan sederhana serta secukupnya saja dengan tenmtunya selalu menempatkan segala sesuatu pada tempatnya. Ada empat hal yang seharusnya dapat kita jadikan pelajaran dari konsep serta pola hidup dari kaum yahudi agar kelak kejayaan umat Muhammad SAW kita ini bisa bedengung kembakli yaitu imajinasi, kecerdasan mempertahankan hidup, prinsip pengetahuan yang paling pokok, prinsip peningkatan mutu dan prinsip inspirasi.
B.     Saran
Dengan berdasarkan pada pemaparan sederhana makalah kami diatas saran Yng dapat kami berikan adalah semustinya kita harus bangun dari tidur kita yang sudah sangat lama ini. Bangun disini bukan dalam artian apa, namun lebih kepada bagaimana kita menggunakan afirmasi intelektualitas kita secara maksimal dengan kembali lagidaan selalu mengkiblatkan segala macam bentuk kehidupan kita pada dua pusaka agama kita yaitu Al Quran serta  As Sunnah. Kedua puasaka itu sudah sangat sempurna serta paripurna, akan tetapi bagaimana kita bisa memahami, memaknai, serta mengaplikasikan segala ilmu di dalamnya terlebih dulu kita juga harus berilmu dan jangan pernah malu membenamkan diri dalam segala aktivitas keilmuan. Ingat, umat kita sudah sangat tertinggal oleh kamum lain yang belum tentu di jamin oleh Allah SWT. Bagaimana caranya kita bisa berjaya kembali..? adalah dengan mengedepankan eksistensi akidah, moral, serta IPTEK.
















DAFTAR REFERENSI

Al Qur’an al Karim
http://filsafatilmu.kompasiana.com
http://www.forumsains.com
http://pusatmedis.com
Shalahuddin, Abu. Langkah Yahudi Menguasai Dunia oleh. Jews, God and History, terjemah dalam bahasa Indonesia ‘Desain Yahudi atau Kehendak Tuhan.( Max I Dimont).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar